Pengertian Dan Cara Optimasi SEO On Page Lengkap

www.teknologimultisolution.com
SEO
26

Sebelum kita membahas tentang seo on page ada baiknya kita kenali dulu seo page, agar kita bisa mengerti kenapa seo page sangat penting untuk optimasi blog atau website, seo pageini terbagi atas dua bagian dimana ada Seo On Page dan Seo Of Page, di bawa ini saya akan menjelaskan tentang Seo On Page terlebih dahulu.

Pengertian Seo On Page

  • SEO ON PAGE adalah Optimisasi SEO yang dilakukan oleh website itu sendiri atau kata lain dari dalam website itu sndiri. Ada beberapa cara dapat kita lakukan untuk Optimisasi Seo On page, yaitu:

1. Url Domain
2. Template
3. Tag Judul
4. Pada Meta Tag
5. Format Penulisan
6. Internal Linking

Adapun penjelasan dari beberapa cara optimasi Seo On Page Adalah sebagai berikut

1. Url Domain
Url Domain: Jadi sebelum kita membuat sebuah website yang paling penting kita harus tahu dulu website apa yang akan kita buat. Kemudian website kita tujuanya apa, harus semuanya di perjelas, supaya tujuan website kita sesuai dengan URL DOMAIN yang akan kita tetapkan. Karena hal yang paling dasar agar website bisa optimal baik dari segi pembahasan maupun pengunjung dimulai dari pemilihan URL DOMAIN tepat.

Jika URL DOMAIN suatu Website sudah sesuai dengan keyword yang di targetkan. Maka sudah di pastikan, kalau kita sudah siap untuk berkompetisi di mana modal utama kita sudah ada yaitu URL DOMAIN, dan hindari penggunaan tanda Hyphens(-) pada URL DOMAIN begitupun dengan angka. salah satu contoh yang tepat seperti URL DOMAIN website ini dengan www.teknologimultisolution.com secara otomatis saya sudah siap bertempur dengan keyword, teknologi dan solution.

2. Template
Template: Jangan salah memilih template, gunakanlah template yang SEO Friendly untuk blog dan website kita contoh tempalte yang Seo Friendly adalah template yang bisa di akses di berbagai macam teknologi, seperti komputer, laptop, android atau Handphone dll . Agar sesuai dengan keinginan kita maka kita di haruskan membuat template sendiri, tentu saja kita di haruskan untuk mengetahui bahasa pemograman WEB salah satunya Html, Css, Php, Java Script, Dll.

Tetapi jika teman-teman tidak mau ribet dan susah gunakan saja template gratis. Sekarang ini sudah banyak tempalte yang tersebar di internet dan yang lebih bagusnya lagi karena sudah SEO Friendly akan tettapi masih ada sedikit yang perlu kita atur jika kita menggunakan template yang gratis agar benar-benar sesuai dengan kebutuhan kita. Atau gunakan template yang prebayar sudah bisa di jamin 100% SEO Friendly dan sesuai dengan kebutuhan, Sehingga blog dan website bisa dengan mudah di Optimasi SEO.

3.  Tag Judul
Tag Judul: Merupakan elemen yang sangat penting untuk mendefinisikan isi postingan kita. Tag Judul juga sering digunakan oleh Search Engine seperti Google, Yahoo, Bing dan search enggine lainya, untuk ditampilkan pada halaman hasil pencarian.

Sebaiknya Tag Judul memiliki panjang 40-60 karakter. Bila memiliki banyak Tag Judul dibawah 50 karakter, maka setidaknya 96% dari judul artikel akan di tampilkan dengan benar di halaman search engine. Salah satu hal yang penting adalah memasukkan kata kunci yang relevan di Tag Judul.

4.  Meta Tag
Meta Tag : Terdiri dari beberapa gabugan seperti > Meta Description, Meta Keyword, Meta Content dan lain-lain, yang dapat membantu website kita lebih cepat terindex oleh search engine seperti google, bing, dan search engine lainya.

Meta Tag sangat penting karena memberikan informasi mengenai halaman website kita kepada Google Crawler. Meta Tag ini tidak ditampilkan secara keseluruhan pada halaman website, namun akan bekerja pada mesin search engine.

5. Pada Format H1 – H3
Pada Format H1 – H3 : Search Engine seperti google, yahoo, bing dan search engine lain akan membaca halaman website secara keseluruhan A-Z atau dengan kata lain dari atas sampai bawa. Maka dari itu sangat-sangat penting untuk pemberian tag H1 pada kalimat pertama konten atau julul konten.

H1 ini umumnya ditempatkan pada Tag Judul Artikel. Selain H1, H2, dan H3 juga sangat berperan, Seperti contoh website www.teknologimultisolution.com, menempatkan H1 pada Tag Judul dan H2 pada Tag Judul Widget, begitupun dengan Subheading.

6. Internal Linking
Internal Link : Memiliki fungsi yang sangat baik apabila kita terapkan dalam setiap artikel maupun di struktur menu pada blog atau website kita. Mengapa? dan Kenapa? Internal Link begitu penting? karena tujuan dari Internal Linking adalah untuk membantu search engine mengetahui seluruh halaman artikel dan mampu membaca seluruh struktur yang di dalam blog atau website kita.

Struktur yang rapi merupakan sebuah keuntugan tersendiri untuk blog atau website kita, dimana semua artikel yang kita miliki di blog atau website akan terindex dengan baik di Search Engine ketika kita meiliki struktur yang rapi. Salah satu contoh sebagai berikut :

Sebuah website memiliki sebuah menu, dimana menu tertentu menuju pada artikel yang terkait dengan tepat dan tidak begitu berlebihan. Pada umumnya sebuah artikel yang baik dan rapi memiliki satu Internal Link terhadap artikel terkait. untuk membantu para pembaca yang mengakses website. Maka pembaca akan betah berlama-lama mengakses artikel yang lainnya. Sebenarnya dangan cara ini juga secara tidak langsung kita sudah melakukan optimasi SEO terhadap artikel kita, dimana artikel yang mempunyai Internal Link ke artikel yang lain memiliki nilai kata kunci yang secara tidak langsung membantu meningkatkan presentasi kata kunci artikel.

Untuk Penjelasan Seo Of Page Silakan Baca di sini cara optimasi Seo Of Page lengkap. untuk Saat Ini link belum tersedi

Sekian dulu untuk tutorial kali ini tentang Pengertian Dan Cara Optimasi SEO On Page Lengkap semoga bisa di pahami dan bermanfaat buat teman-teman. terima kasih sudah berkunjung di www.teknologimultisolution.com  kurang dan lebihnya mohon maaf, tak lupa juga silakan tinggalkan komentar jika ada yang tidak di mengerti saya akan siap membantu teman-teman sesuai dengan yang saya ketahui.

saya baru tau nih mas ada template yang prebayar sudah bisa di jamin 100% SEO Friendly, ada rekomendasi kah untuk template seperti ini bisa didapat dimana?

Kalau misalkan di blogspot gimana gan cara penerapan H1 soalnya di bagian dasbord ada khusus penempatan judul apakah langsung di kasi H1 atau gimana thanks gan infonya nice blog dan tutorialnya

kalau di blog ada dua pilihan, pada saat kita menulis artikel, gunakan yang HTML untuk penerapan H1 nya… makasih sudah berkunjung salam kenal mas rustam…

26 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Panduan Belajar Seo
SEO
4
Hal Penting Yang Harus Diketahui Dalam Optimasi Seo Pemula

Bagi teman-teman yang baru belajar optimasi seo, ada beberapa hal penting yang harus teman-teman pahami sebelum melangkah jauh. Pembahasan ini adalah kelanjutan dari postigan sebelumnya yaitu Panduan Belajar Seo Bagi Pemula secara bertahap jika teman-teman sudah memebaca artikel tersebut silakan lanjutkan tetapi jika belum silakan di baca dulu suapaya teman-teman tidak …

Panduan Belajar SEO
SEO
12
Panduan Belajar SEO Untuk Pemula Secara Bertahap

Belajar SEO Untuk Pemula Belajar SEO Untuk Pemula bisa dikatakan susah-susah gampang, jadi saya berpikir untuk membuat panduan lengkap tentang SEO secara bertahap supaya teman-teman yang pemula ingin belajar SEO tidak merasa pusing dan merasa sangat susah belajar SEO. okey langsung saja pada intinya. Sebelum kita memulai belajar SEO ada …

Cara Lengkap Riset Keyword
Aplikasi
8
Optimasi Seo Cara Riset Keyword

Cara Lengkap Melakukan Riset Keyword Sebenarnya Riset Keyword ini sudah saya bahas di blog saya kemarin dengan judul  Cara Optimasi SEO Blog akan tetapi pembahasan yang di sana belum terlalu detail, karena pembahasan tentang Riset Keyword ini sangat panjang sehingga saya berfikir untuk membuatkan tutorial tersendiri agar teman-teman bisa lebih …

error: Jangan Begitu Brow!!!